Bienvenue!

Nouns

KATA BENDA DALAM BAHASA INGGRIS

Image result for nouns

Noun (kata benda) adalah suatu kata yang menunjukkan nama orang, nama tempat, atau nama suatu benda atau segala sesuatu yang dibendakan.
Dalam tata bahasa Inggris kata benda terbagi atas dua macam, yaitu :
A. CONCRETE NOUN (Kata Benda berwujud)
Concrete Noun adalah kata benda yang dapat dilihat, kata benda yang berwujud, dan dapat diraba.
Misal : Teddy, Henny (nama orang), Yogyakarta, Solo (nama kota), Man(laki laki), Pensil, Audience, Silver (, Iron, dan lain-lain.
Concrete Noun terbagi dalam 4 (empat) jenis, yaitu :
1. Material Noun (Kata Benda Material)
Material Noun adalah kata benda yang menyatakan bahan, baik itu bahan mentah atau bahan baku, barang tambang dan sejenisnya.
Misal : Silver (perak), Gold (emas), Copper (tembaga), Bronze (perunggu), Iron (besi), Diamond (intan), Water (air), dan lain-lain
2. Collective Noun (Kata Benda Kolektif)
Collective Noun adalah kata benda yang menyatakan suatu kumpulan atau kelompok orang, binatang, atau benda. Misal : Audience (hadirin), Team (tim), Fleet (armada), Cattle (kawanan ternak), Crowd (keramaian orang), Parliament (parlemen), dan lain-lain.
3. Proper Noun (Kata Benda Nama Diri)
Proper Noun adalah nomina atau kata benda yang menunjukkan orang, tempat, sesuatu atau kejadian tertentu yang sudah melekat dan punya arti khusus pada nomina tersebut dan selalu diawali dengan huruf besar.
Misal : George, Maria (nama orang), Japan (nama negara), Tokyo, Paris (nama kota), Indonesia University, Gajah Mada University (nama sekolah), CV. Cipta Media (nama perusahaan) dan lain-lain. Proper Noun (Kata Benda Nama Diri) ini tidak boleh menggunakan Article (Kata Sandang), yaitu : the, a, dan an.
4. Common Noun (Kata Benda Umum)
Common Noun adalah kata benda yang menunjukkan suatu benda secara umum atau tidak tertentu.
Misal : Lawyer, Teacher, Pensil, Eraser, Shop, Market dll.
B. ABSTRACT NOUN (Kata Benda Abstrak)
Abstract Noun adalah kata benda yang tidak berwujud, tidak dapat dilihat, dan tidak dapat diraba, tetapi hanya dapat dibayangkan.
Misal : Association , Application , Confidience (kepercayaan), Kindness, Friendship, dan lain-lain. Abstract Noun dapat dibentuk dari kata kerja (Verb), kata sifat (Adjective), dan bahkan kata benda itu sendiri (Noun).
1. Dari Kata Sifat (Adjective)
dullness
honesty
patience
2. Dari Kata Kerja (Verb)
difference
recovery
admiration
3. Dari Kata Benda (Noun)
friendship
brotherhood
bankruptcy
,

No comments:

Post a Comment